Minggu, 30 Januari 2011

Selayang Pandang tentang SP KEP UK PT. PIP Cilacap

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Berdiri pada tanggal 31 September 2005, berawal dari keinginan karyawan untuk menyampaikan aspirasi baik lisan maupun tulisan kepada pihak Manajemen PT. Panganmas Inti Persada Cilacap tentang peningkatan kesejahteraan karyawan & karyawati maka berdirilah Serikat Pekerja ini. Yang pada awalnya bernama SPSI RTMM (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia bidang Rokok Tembakau, Makanan dan Minuman) yang berafiliasi kedalam SPSI. Namun seiring berubahan waktu SPSI RTMM merampingkan diri sampai terbentuklah SP KEP yang berafiliasi kedalam KSPI (Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia), dan salah satu anggotanya adalah SP KEP UK PT. PIP ini. Dengan mengantongi ijin dari Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Cilacap dengan Nomor : 110/OP.SP-KEP PIP/DFT/07/XI/9/2005, karyawan & karyawati PT. Panganmas Inti Persada Cilacap menjadikan SP KEP UK PT. PIP sebagai wadah sekaligus sarana untuk berdialog melakukan komunikasi dan koordinasi secara berkesinambungan dengan pihak Manajemen PT. Panganmas Inti Persada terhadap masalah-masalah yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan karyawan dan juga kemajuan perusahaan dengan mengedapankan azas musyawarah & mufakat, serta meminimalisir timbulnya cara-cara negatif yang justru akan merugikan kedua belah pihak.
Komitmen SP KEP UK PT. PIP Cilacap untuk senantiasa memajukan kesejahteraan karyawan serta memajukan Perusahaan tersirat dalam setiap Program Kerja yang sudah dirumuskan baik yang ada di AD/ART maupun PKB (Perjanjian Kerja Bersama), maka dengan adanya ini kedua belah pihak telah bersepakat menjaga hubungan harmonis untuk bersama meningkatkan kesejahteraan karyawan. Dengan sejahteranya karyawan maka Perusahaan pun akan semakin maju karena karyawan termotivasi untuk bekerja lebih baik dan baik lagi. 
Mari kita buang jauh-jauh imej bahwa SP KEP UK PT. PIP Cilacap bukan musuh bagi pengusaha tetapi merupakan partner. Insyallah Tuhan Yang Maha Esa senatiasa melindungi dan memberikan yang terbaik disetiap langkah kita, Amin..
Akhirnya kami atas nama pengurus tak lupa menyampaikan permohonan maaf bila dalam penulisan ada salah kata.
Wassalam.